29 December 2016

3 Cara Membuat Website Dengan Mudah


Membuat website sendiri memang agak sulit, tergantung cara kita melakukannya. Untuk membuat sebuah website kita bisa menggunakan domain TLD apa saja yang berbayar maupun gratis.

Jika anda ingin membuat sebuah website, maka anda tentunya harus paham sedikit cara melakukan pemrograman dan keterampilan serta pengetahuan tentang bahasa komputer. Bahasa komputer minimal yang harus anda ketahui adalah HTML. Jika anda belum tau apa itu HTML, silahkan baca terlebih dahulu : Pengertian Hyper Text Markup Language (HTML).

Sampai saat ini ada 3 Cara membuat website sendiri, yaitu :

1. Level pemula : membuatnya dari blog gratis seperti Blogger. Biar saya jelaskan, Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Blogger mulai digunakan oleh orang-orang pada 23 Agustus 1999. Anda bisa membuat blog secara gratis dan mudah dengan Blogger.

2. Level menengah : membuatnya dengan menggunakan software CMS (Content Management System) yaitu WordPress. Sebenarnya WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak sumber terbuka (open source software). Selain sebagai blog, WordPress juga mulai digunakan sebagai sebuah CMS (Content Management System) karena kemampuannya untuk dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Nah, jadi apakah anda tertarik dengan WordPress ?

3. Level sulit (sayapun belum pernah mencobanya) : anda harus menguasai beberapa bahasa pemrograman serta membuat sendiri tema/template dan databasenya dimulai dari nol lalu hosting pada sebuah server dengan nama domain tertentu. untuk membuatnya silahkan klik DISINI.

Sekian artikel 3 Cara Membuat Website Dengan Mudah, semoga bermanfaat.

8 comments:

  1. Blogger terbaik, udah dikasih web seumur hidup itu walaupun gakeurus juga :D

    ReplyDelete
  2. cuman waktu yang nentuin ,males di jalan udah kelar hehehe

    ReplyDelete
  3. Mantap gan, artikel sangat membantu.. kunjungi balik www.seputaraaplikasi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Setelah saya baca artikel ini,saya mengetahui bahwa sata berada pada tingkat pemula :)

    ReplyDelete
  5. Yang ketiga belum nyoba nih :P .
    Yang pertama ja msih abal-abal

    ReplyDelete
  6. Kebetulan ane programer jadi, untuk level 1,2,3 sudah di kuasai :D

    ReplyDelete
  7. Masih setiap dengan Blogger, mau melaju ke Wordpress

    ReplyDelete
  8. Saya udah nyoba semua tapi saya lebih enak di blogger.

    ReplyDelete

Ads Inside Post