24 December 2016

10 Aplikasi Media Sosial Yang Paling Banyak Digunakan Di Seluruh Dunia


Media Sosial sekarang sudah menjadi alat yang digunakan untuk mencari informasi maupun untuk alat komunikasi jarak jauh. Seiring majunya perkembangan teknologi saat ini, banyak perusahaan-perusahaan baru diseluruh dunia yang ingin bersaing dibidang teknologinya masing-masing. 

Berikut ini ada 10 Aplikasi Media Sosial Yang Paling Banyak Digunakan Di Seluruh Dunia, yang sudah semakin berkembang dan populer dalam kehidupan sehari-hari.

1. Facebook

Facebook merupakan milik seorang pria yang bernama Mark Zuckerberg yang berasal dari amerika. Facebook adalah situs jejaring sosial berbasis web yang diciptakan dengan tujuan untuk sarana komunikasi dengan orang lain maupun orang yang kita kenal, juga bisa untuk mencari dan menambah teman di seluruh dunia.



Lebih dari 65 juta orang di seluruh dunia menggunakan facebook saat ini. Saya pun sejak 2011 - 2016 masih menggunakan facebook saat ini.

2. Twitter

Media sosial yang kedua setelah facebook ini adalah Twitter, berdasarkan data dari PT Bakrie Telecom total pengguna saat ini adalah 500 juta pengguna di seluruh dunia.



Twitter menjadi salah satu jejaring sosial paling besar di dunia sehingga mampu meraup keuntungan hingga mencapai USD 145 juta.

3. Path 

Path adalah sebuah aplikasi jejaring sosial pada telepon pintar yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi gambar dan juga pesan. Penggunaan dari Path ditargetkan untuk menjadi tempat tersendiri untuk pengguna berbagi dengan keluarga dan teman-teman terdekat anda.

Salah satu dari pendiri Path ialah Dave Morin dan CEO dari perusahaan tersebut berkata : "Yang menjadi visi utama kami adalah untuk membuat sebuah jejaring dengan kualitas yang tinggi dan menjadikan penggunanya nyaman untuk berkontribusi setiap waktu.

4. Instagram

Instagram biasa disebut dengan IG (InstaGram). Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial lainnya.



Salah satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera kodak instamatic dan polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peranti bergerak.
Instagram dapat digunakan di iPhone, iPad atau iPod Touch versi apapun dengan sistem operasi iOS 7.0 atau yang terbaru, dan telepon genggam Android apapun dengan sistem operasi versi 2.2 (Froyo) ke atas dan Windows Phone 8.

5. WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas lpatform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dll.
Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain. Pengguna WhatsApp saat ini mencapai angka 1 Miliar pengguna.

6. Line

Sama halnya dengan WhatsApp, media sosial asal Jepang ini juga merupakan aplikasi yang digunakan untuk obrolan online dan juga bisa untuk melakukan panggilan telepon tanpa menggunakan pulsa, karena Line hanya memakai data internet berupa kuota yang biasa dikenal oleh orang-orang. Kelebihan Line ialah banyak kumpulan stiker lucu agar penggunanya betah untuk menggunakan aplikasi ini.



Selain itu juga ada fitur seperti timeline dimana para penggunanya dapat berbagi statusnya kepada teman mereka. Dengan segala fitur menarik yang disediakan oleh Line, sebanyak 10 juta orang tercatat telah menggunakan aplikasi ini.

7. BlackBerry Messenger (BBM)

BlackBerry Messenger biasa disingkat BBM adalah aplikasi pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry. Aplikasi ini mengadopsi kemampuan fitur atau aktivitas yang populer di kalangan pengguna perangkat telepon genggam. Contohnya fitur di aplikasi Google Maps atau Yahoo Messenger hingga aktivitas dengan Facebook atau Twitter.

Semuanya bisa didapatkan oleh pengguna perangkat BlackBerry pada aplikasi ini. BlackBerry Messenger merupakan salah satu keunggulan dari pengguna perangkat BlackBerry selain layanan Push Mail. Layanan Messenger ini dibuat khusus bagi pemilik BlackBerry dan dirancang khusus untuk berkomunikasi di antara pengguna. Cara menggunakan BlackBerry Messenger adalah dengan penghubung nomor PIN yang juga eksklusif dimiliki masing-masing perangkat BlackBerry.

Mulai tanggal 23 Oktober 2013, layanan BBM secara resmi bisa digunakan lintas platform dengan dilirisnya BBM untuk iOS dan Android.

8. YouTube

Media sosial berupa berbagi video yang satu ini sangat sering digunakan oleh orang-orang disekitar kita. Berkat jejaring sosial YouTube banyak orang diseluruh dunia bisa terkenal secara mendadak, karena dengan video yang kita upload tersebut kita bisa terkenal.


Pengguna YouTube saat ini sudah mencapai 1 Miliar diseluruh dunia. YouTube tidak hanya digunakan untuk berbagi video saja, namun juga menyediakan video live streaming dari suatu acara penghargaan, contohnya adalah final pertandingan bola.

9. Tumblr

Tumblr merupakan jejaring sosial yang memberika fasilitas bagi penggunanya untuk berbagi artikel, gambar, maupun berupa video apapun layaknya sebuah blog. Dengan menghubungkan Tumblr dengan Facebook dan Twitter secara otomatis, Tumblr juga memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk memodifikasi tampilan Tumblr mereka sesuai yang mereka inginkan.

Tumblr saat ini memiliki 108 juta pengguna. Kantor pusatnya terletak di 35 East 21st Street lantai 6 di Flatiron District, Silicon Alley, New York City. Pada tanggal 21 Mei 2013, Tumblr diakuisisi oleh Yahoo dengan nilai $1,1 Miliar.

10. Google+ (Google Plus)

Google+ atau Google Plus adalah jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Google+ diluncurkan pada 28 Juni 2011 dengan sistem undangan untuk diuji coba. Di hari tersebut, pengguna Google+ diizinkan untuk mengundang teman di atas 18 tahun, untuk membuat akun. Namun, ini segera dihentikan sehari kemudian setelah pembuatan akun semakin membeludak.
Google+ mengintegrasikan layanan sosial seperti Google Profile dan Google Buzz dengan memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks, dan Huddles. Google+ juga akan tersedia dengan berbagai aplikasi desktop dan aplikasi ponsel, tetapi hanya pada Android dan sistem operasi iOS saja.

Sekian artikel 10 Aplikasi Media Sosial Yang Paling Banyak Digunakan Di Seluruh Dunia yang dapat menambah wawasan anda tentang jejaring sosial di seluruh dunia.

No comments:

Post a Comment

Ads Inside Post