26 December 2016

Situs Periklanan Alternatif Selain Google Adsense


Seperti yang sudah kita ketahui Google Adsense adalah layanan situs periklanan terbesar yang diselenggarakan oleh Google melalui media internet. Sudah banyak sekali orang yang mendaftar ke Google Adsense tersebut, tak banyak dari mereka blognya yang ditolak oleh perusahaan Google Adsense itu sendiri. 

Sehingga banyak orang yang mulai mencari situs periklanan alternatif selain Google Adsense. Berikut ini alasan yang mendorong seorang blogger untuk mencari jalan alternatif selain Google Adsense :

1. Pendaftaran Google Adsense semakin sulit dan sering ditolak.

2. Peraturan Google Adsense yang sangat ketat, sehingga banyak pengguna layanan ini yang sering di banned tanpa alasan yang jelas.

3. Terlalu lama menunggu payout, yaitu minimal harus $100.

Berikut ini ada beberapa layanan situs periklanan terbesar yang ada di internet selain Google Adsense.

1. BuySellAds

Menurut saya situs periklanan online terbesar kedua setelah Google Adsense adalah BuySellAds. Sistem mereka berbeda dengan Google Adsense yaitu Pay Per Click (PPC) pada umumnya, melainkan mereka akan membeli dan menjual ruang iklan di situs web dan blog anda. Anda hanya harus menyediakan ruang atau tempat iklan pada blog anda sesuai dengan kesepakatan dan kriteria yang sudah ditentukan.

Akan tetapi BuySellAds mempunyai kriteria tertentu, diantaranya adalah blog anda harus mempunyai trafik yang tinggi. Jika trafik blog anda belum memenuhi kriteria sebaiknya mencari alternatif lainnya. BuySellAds memberikan hasil yang lumayan tinggi, yaitu sekitar 75%. Minimal payout yaitu $20 melalui Pay Pal, $50 melalui Check, dan $500 melalui Wire Transfer.

2. Revenue Hits

Revenue Hits adalah situs periklanan berbasis kinerja yang membantu anda mendapatkan uang dengan Cost Per Action (CPA). Pihak periklanan akan membayar anda ketika pengunjung memberikan untuk setiap tindakan tertentu, seperti mendaftar ke situs mereka.

Revenue Hits memiliki iklan yang terdiri dari teks dan tampilan iklan yang efektif yang mempromosikan penawaran berbasis kinerja. Dengan menyediakan jenis-jenis iklan yang terbukti atraktif, alternatif Google Adsense ini membantu anda meningkatkan pendapatan.

3. Infolinks

Infolinks merupakan salah satu situs periklanan alternatif Google Adsense yang cukup banyak digemari saat ini. Untuk diterima di program ini cukup mudah, yaitu anda harus mempunyai situs yang tekstual atau banyak teks/artikel sebagai konten utamanya. 

Bayaran Infolinks perkliknya yaitu antara $0.01 - $0.30 dan pembayaran bisa diperoleh melalui Western Union, Wire Transfer, Pay Pal, dan Payoneer Card.

4. Chitika
 
Chitika adalah sebuah situs periklanan dengan sistem Pay Per Click (PPC) mirip dengan Google Adsense. Chitika juga menjadi salah satu alternatif Google Adsense yang digemari, karena pendaftarannya cukup mudah asalkan situs yang didaftarkan memiliki trafik yang cukup banyak. Minimal payout Chitika adalah $10 melalui Pay Pal, dan $50 melalui Check.

5. Tribal Fusion

Tribal Fusion merupakan alternatif Google Adsense, karena memiliki bayaran yang cukup tinggi. Tribal Fusion menggunakan sistem Cost Per Million (CPM) dan rata-rata CPM nya antara $0.20 - $1.

Kekurangannya yaitu agak sulit diterima karena diperlukan situs yang memiliki trafik yang tinggi yaitu hingga 50.000 page view per bulannya dan memiliki desain yang atraktif. Jika situs anda mempunyai trafik yang tinggi, maka cobalah program Tribal Fusion ini.

6. Clicksor

Clicksor adalah alternatif Google Adsense yang lumayan bagus, mereka menawarkan iklan teks, banner, dan iklan popunder ads. Pendaftaran Clicksor sangat mudah sekali diterima dan tidak ada persyaratan khusus.

Cost Per Click (CPM) Clicksor antara $0.01 - $0.50, hingga $2+ per 1000 page view iklan popundernya. Pembayaran bisa dicairkan jika penghasilan sudah mencapai $50.

7. Media.net

Secara pribadi saya belum pernah mencoba program ini, akan tetapi sudah cukup banyak orang yang merekomendasikan program ini karena bayarannya yang cukup tinggi. Anda bisa memperoleh komisi dari Media.net melalui Pay Pal.

8. Bidvertiser

Bidvertiser merupakan salah satu program periklanan online yang cukup populer, namun pengalaman saya kurang memuaskan karena biasanya Cost Per Click (CPC) yang saya peroleh yang tidak terlalu besar yaitu antara $0.01 - $0.20. Komisi bisa dicairkan melalui Pay Pal jika penghasilan sudah mencapai $10.

9. Kontera

Kontera adalah sebuah program periklanan yang cukup baik jika sumber trafik situs anda kebanyakan berasal dari USA dan Canada. Mendaftar Kontera sangat mudah diterima dan biasanya memiliki Cost Per Click (CPC) antara $0.01 - $0.40. Anda bisa menerima pembayaran minimal $50 melalui Pay Pal.

10. Adf.ly

Saya sendiri telah lama memakai program Adf.ly ini, tidak ada persyaratan apapun untuk mendaftar. Adf.ly menggunakan sistem Cost Per Click (CPM), yaitu bisa menggunakan iklan banner maupun iklan popunder. per 1000 kliknya bisa mencapai $1, Pembayaran bisa anda dapatkan melalui Pay Pal, Payza, dan Payooner Card jika penghasilan yang anda dapat sudah mencapai $5.

Sekian artikel Situs Periklanan Alternatif Selain Google Adsense, semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. iya bener nih harus nyari periklanan alternatif karena sekarang google adsense lagi gak ramah ke publishernya

    ReplyDelete

Ads Inside Post